Pengertian Urbex | Apa itu Urbex?

Ok, Kali ini Mimin akan membahas topic yang sering di bicarakan oleh anak remaja terutama mereka yang suka hobby berpetualang dan terjun dalam dunia fotografi yaitu URBEX. Banyak orang yang salah mengartikan Urbex, kebanyakan mereka hanya mengartikan urbex sebagai efek editing fotografi yang kehitam hitaman atau gelap. Lalu apa sih arti urbex yang sebenarnya? Penasaran? Langsung aja kita bahas Cekidot...



Apa Itu Urbex (Urban Exploration) ?

Urbex (Urban Exploration) adalah suatu kegiatan yang mengunjungi atau mengeksplorasi tempat tempat yang terbengkalai atau tempat tempat yang terbuang, seperti kota mati, rumah sakit tua, trowongan, stasiun, gedung, dan lokasi pertambangan. Orang orang yang suka melakukan kegiatan ini sering disebut Urbex People. Kegiatan ini juga memiliki banyak resiko diantaranya cedera fisik, ancaman hukuman, penangkapan, pelanggaran privasi Negara, hingga kematian.

Tujuan dari kegiatan ini selain mengeksplorasi tempat tempat terbengkalai yaitu mendapatkan bukti visual seperti foto dan video, sebagai sarana berkumpul, dan mengasah nyali karena Urbex ini merupakan kegiatan yang ekstrim.

Kegiatan ini ternyata banyak diminati oleh para Fotografer dan Videograper seperti untuk pembuatan film bertemakan Horor dan Misteri. Dalam proses pengambilan gambar atau foto para urbex people biasanya suka menggunakan atribut tambahan seperti topeng, masker, pakaian unik, bom smoke, dan flare.

Banyak diantara  mereka yang mencari ketenaran melalui foto urbex terutama yang mereka upload di dalam social media seperti halnya Instagram dan Facebook. Kenapa Urbex popular di Instagram? Karena di instagram kita dapat dengan mudah menemukan foto foto Urbex dengan berbagai kreativitas editing, mulai darifoto yang biasa sampai dengan foto yang menakjubkan.

Contoh Foto Urbex :







Terima kasih sudah berkunjung di blog ini, jangan lupa share artikel ini supaya mereka tahu Urbex yang sebenarnya dan juga mimin mohon maaf apabila ada kesalahan dalam menyampaikan artikel ini. Terus kunjungi blog ini untuk mendapatkan informasi berikutnya Bye…

Sumber :
1. Instagram Urbex People
2. urbanexpolerstreet.blogspot.com
3. https://www.kaskus.co.id
loading...

0 Response to "Pengertian Urbex | Apa itu Urbex?"

Post a Comment