Aplikasi yang wajib kamu Install setelah masuk TKJ

Assalamu’alaikum? Apa kabar semuanya? Semoga baik baik aja yah ๐Ÿ˜Š๐Ÿ˜Š. Ok dalam kesempatan ini mimin akan berbagi informasi nih buat kalian yang ingin masuk smk jurusan tkj, mimin juga jurusan tkj hehehe ๐Ÿ˜Š. Oh iya banyak yang bertanya di tkj tuh ngapain aja sih, belajar apa sih, terus aplikasi apa aja sih yang dibutuhkan oleh anak tkj. Nah mungkin itu pertanyaan yang pasti ada saja orang yang berkata begitu. Ya kita kasih tau aja dengan cara membaca dulu artikel ini Ok Cekidot๐Ÿ˜„…..


1. Virtual Box

Pasti telinga kamu tidak asing lagi mendengar aplikasi ini, ya aplikasi virtual box ini dikembangkan oleh Oracle Corporation. Aplikasi virtual box adalah aplikasi virtualisasi yang dapat digunakan untuk mengeksekusi system operasi tambahan di dalam system operasi utama. Sebagai contoh jika seseorang mempunyai Windows yang terpasang pada komputernya, maka seseorang tersebut dapat pula menjalankan system operasi lain yang di inginkan di dalam system operasi windows.
Aplikasi nya download sendiri ya Gan di situs resmi nya www.virtualbox.org

2. Cisco Packet Tracer

Nah yang kedua ada Cisco Packet Tracer, Cisco Packet tracer ini dikembangkan oleh perusahaan Cisco System . Aplikasi ini dapat berjalan di Windows dan Linux gan. Cisco Packet Tracer adalah simulator alat-alat jaringan cisco yang sering digunakan sebagai media pembelajaran dan pelatihan dan juga dalam bidang penelitian simulasi jaringan computer. Dan tujuan utama Aplikasi ini supaya bagi para siswa memahami prinsip jaringan computer dan juga membangun skill di bidang alat-alat jaringan cisco J.
Aplikasi nya download sendiri ya Gan di situs resmi nya www.cisco.com

3. Xampp

Yang ketiga ada Xampp, Xampp ini biasanya di ajarkan pada semester ke 4 atau semester ke Gan di smk, mimin ngalamin belajar Xampp ini sih pas waktu semester 4 tetapi mimin juga mengulang ini di semester 5. Xampp ini dikembangkan oleh developer Apache Friends, aplikasi ini dapat berjalan di Windows, Linux, Bahkan Mac OS X.

Oh iya sebenarnya Xampp itu sebutan untuk aplikasi ini di windows, kalau di Linux beda lagi sebutannya yaitu Lampp. Aplikasi Xamp ini adalah software open sources yang mendukung banyak system operasi merupakan kompilasi dari beberapa program. Fungsinya adalah sebagai server yang berdiri sendiri (localhost), yang terdiri atas program Apache HTTP Server, MySQL database, dan penerjemah Bahasa yang ditulis dengan Bahasa pemrograman PHP dan Perl.
Aplikasi nya download sendiri ya Gan di situs resmi nya www.apachefriends.org

4. Notepad++

Nah yang ke empat ada Notepad ++, Aplikasi ini dikembangkan oleh Don Ho. Aplikasi Notepad ++ ini sendiri adalah sebuah penyunting teks dan penyunting kode sumber yang berjalan di system operasi Windows. Aplikasi ini bersifat open sources artinya perangkat lunak bebas Gan J.
Aplikasi nya download sendiri ya Gan di situs resmi nya www.notepad-plus-plus.org

5. Photoshop

Selanjutnya yang kelima ada Photoshop, nah mungkin kalian semua sudah tak asing lagi mendengar nama aplikasi ini. Ya photoshop adalah perangkat lunak editor citra buatan Adobe Systems yang dikhususkan untuk pengeditan foto/gambar dan pembuatan efek. Photoshop ini di kembangkan oleh developer Adobe system. Aplikasi ini berjalan hanya pada system operasi Windows dan Mac OS.

Aplikasi nya download sendiri ya Gan di situs resmi nya www.adobe.com

6. IDM

Nah yang ini nih pasti kalian semua harus punya aplikasi ini. Yaps aplikasi ini gunanya untuk medownload data-data pada web browser. Bahkan di dunia, aplikasi ini merupakan aplikasi pengunduh data-data yang paling banyak di gunakan. Aplikasi ini di kembangkan oleh developer Tonec Inc. Aplikasi ini hanya berjalan pada system operasi Windows.

Aplikasi nya download sendiri ya Gan di situs resmi nya www.internetdownloadmanager.com




Ok cukup sekian dari mimin yang bisa mimin share kali ini. Sampai jupa di di postingan berikutnya. Jangan lupa share Informasi ini ya Gan dan semoga bermanfaat ๐Ÿ˜Š .Wassalam….
loading...

0 Response to "Aplikasi yang wajib kamu Install setelah masuk TKJ"

Post a Comment